Minggu, 02 Januari 2011

KESEHATAN

TEH DAUN SUKUN

Teh daun sukun terbuat daun daun sukun murni tanpa campuran apa pun . Teh daun sukun diproses secara higienes melalui beberapa tahapan. Teh daun sukun adalah hasil gagasan yang dikembangkan dari internet.
Teh daun sukun diproses dari daun sukun yang sudah tua dan belum jatuh, kemudian dicuci dan kemudian dikeringkan. Setelah kering benar ditumbuk lalu dikemas . Secara empiris, banyak orang memanfaatkan daun sukun untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Selain menurunkan kadar kolesterol darah, ada pula yang menjadikannya sebagai solusi untuk menyelamatkan ginjal , asam urat dan penyakit jantung.
Daun sukun diyakini mengandung beberapa zat berkhasiat seperti asam hidrosianat, asetilcolin, tanin, riboflavin, dan sebagainya. Zat-zat ini juga mampu mengatasi peradangan. Selain itu, secara empiris, daun sukun mampu menyelamatkan ginjal yang sakit. Sebuah riset yang dilakukan LIPI dengan peneliti asal Cina juga mengungkapkan, daun sukun sangat berguna bagi proses penyembuhan penyakit kardiovaskular.
Cara menggunakan teh daun sukun :
1. Sediakan cangkir dan tuangkan air yang baru saja mendidih.
2. Ambil satu kantung teh celup daun sukun lalu masukkan ke dalam cangkir bisa dicampur dengan gula batu sedikit saja.
3. Sedu kantung teh daun sukun hingga tampak pekat benar.
4. Minum setelah teh daun sukun pada saat hangat-hangat kuku. Lebih bagus diminum pada pagi hari sebelum beraktivitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar